Home » » Iman Yang Memindahkan Gunung (By Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham)

Iman Yang Memindahkan Gunung (By Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham)

Written By Karida Salim on Sabtu, 07 Agustus 2010 | 23.18

Ketika berada di kota Kairo, Mesir, penulis sempat mengunjungi Gereja Samaan, yang lebih dikenal dengan nama Gereja Sampah. Untuk mencapai gereja yang besar dan luas itu, kita harus melewati pemukiman kumuh tempat tinggal para pemulung sampah. Namun begitu sampai di sana kita akan terkagum-kagum karena gereja ini terbuat dari gunung batu yang dipahat, yaitu gunung Mukhatam. Berbentuk tribun stadion dengan atap batu gunung, gedung utama minimal bisa menampung 5.000 orang sekali ibadah.

Yang menarik adalah sejarah yang berkaitan dengan tempat itu. Beberapa abad lampau ketika Islam menguasai Mesir, khalifah mereka menantang Uskup Mesir dengan bertanya ,"Saya dengar Injil-mu mengajarkan, bila kamu punya iman sebesar biji sesawi, maka kamu bisa memindahkan gunung. Apa benar ?" Ketika Uskup Abraham membenarkan, maka Khalifah itu memberi mereka waktu tiga hari untuk berdoa agar Gunung Mukhatam pindah. Jika tidak, semua orang Kristen di Mesir akan dibantai. Maka Uskup menyerukan semua orang Kristen berdoa dan berpuasa, sambil mengimani perkataan Yesus dalam Markus 11:23, "Sesungguhnya barang siapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya."

Pada hari ke empat, setelah berdoa tanpa hasil, mereka dikumpulkan di tanah lapang dekat gunung tersebut dan siap untuk dibantai. Tapi ketika orang percaya kembali berdoa, tiba-tiba terjadilah mukjizat. Tempat itu berguncang karena gempa bumi hebat dan Gunung Mukhatam berpindah sejauh 3 kilometer dari tempat semula.

Tuhan yang Mahakuasa telah meluputkan orang beriman dari pembinasaan, sehingga kini gereja Koptik Ortodoks berkembang di Mesir. Bagi Allah tidak ada yang mustahil. Gunung masalah sebesar apa pun bisa disingkirkan jika kita sungguh memintanya dalam doa yang dilandasi dengan iman. Allah sanggup melakukan apa saja. Pergumulan apapun
yang sedang Anda hadapi hari ini : masalah pekerjaan, keuangan, sakit penyakit - jangan pernah berputus asa. Berdoa dengan iman, mukjizat-Nya masih berlangsung sampai kini.

(Sumber : BAHANA, Juli 2010)

2 komentar :

  1. Amenn..salam dari ibuLInda TUhan kita YesusKristus
    sungguhluar biasa ..kita tak pernah sendiri,,,,TUhan selalu ambil bagian dalam hidup dan penderitaan umatNya.....

    BalasHapus
  2. greja inii benar2 indah kami pernah melihat langsung, dan kisahnya menguatkan penduduk sekitar untuk menaruh percaya pda Tuhan yesus Kristus

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar Anda mengenai artikel ini.