Home » » Cara Sederhana Berbagi Kebahagiaan dengan Orang Lain

Cara Sederhana Berbagi Kebahagiaan dengan Orang Lain

Written By Karida Salim on Selasa, 24 Mei 2011 | 23.31


              Bila kita melihat senyuman di muka orang lain karena mereka bahagia , kita ikut merasa bahagia juga. Itu membantu kita melihat hidup dari kaca mata yang lebih positif dan walaupun kita mempunyai
masalah,  kita bisa menghargai berkat yang kita punya.

              Ada berjuta-juta cara untuk membagi kebahagiaan kita dengan orang lain. Bahkan dengan cara yang paling sederhana, kita dapat membuat perbedaan pada hidup orang lain. Di sini ada beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk orang lain, yang juga akan membawa kebahagiaan kepada kita.
1.        
      1. Tersenyum kepada orang yang kita jumpai
Walaupun tampak seperti mimik yang tak berarti, tetapi disapa dengan senyum akan membuat awal hari kita menjadi lebih ringan.  Mungkin susah untuk tersenyum bila kita sedang menghadapi masalah, tetapi cobalah, dan anda akan melihat perasaan anda akan membaik.

2.       2. Menjadi tenaga sukarelawan
Menjadi tenaga sukarelawan di panti jompo, rumah yatim piatu atau tempat penitipan binatang, bisa membuat perbedaan dalam cara pandang kita. Kita akan menyadari betapa beruntungnya kita dan bukan satu-satunya orang di dunia yang mengalami kepahitan. Kita akan menemukan banyak orang dengan nasib, kekuatan, dan keberanian untuk menghadapi masalahnya.  

3.       3. Menjadi orang yang lebih ramah
Menjadi lebih ramah terhadap setiap orang yang kita temui. Bertindak ringan tangan. Buka pintu
untuk orang di belakang kita, menyapa orang yang kita temui, membantu orang tua menyeberang jalan, membagi makanan dengan tetangga, mengirimi orang yang anda kenal rangkaian bunga, memberikan tempat duduk kita ke pada orang lain di dalam bus, mengucapkan terima kasih atas pertolongan orang lain, mengambil setiap kesempatan untuk berbuat baik kepada orang lain walaupun untuk hal-hal yang kecil.

4.       4. Menggugah orang lain untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain
Berbagi dengan orang lain bahwa menjadi orang yang ringan tangan membuat kita merasa lebih baik dan menggugahnya untuk berbuat hal yang sama. Buat gerakan untuk menyebarkan semangat berbagi, walaupun bukan musim Natal.

Memang betul, tidak perlu ada acara khusus untuk menjadi lebih dermawan. Tiap hari bisa menjadi hari yang spesial. Jadi tersenyumlah dan mulai berbagi kebahagiaan hari ini. 

Sumber : http://socyberty.com/lifestyle-choices/happiness-share-it-with-others

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar Anda mengenai artikel ini.